Selasa, 25 Agustus 2009

Mutiara Ramadhan

Bismillaha..

♥ Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rasulullah saw bersabdah "Apabila bulan Ramadhan telah datang , niscaya seluruh pintu jahanam di kunci, serta seluruh setan di rantai dan di belenggu." (HR. Bukhari & Muslim)
♥ Rasulullah Saw. bersabdah "Apabila datang bulan Ramadhan, kerjakanlah umrah karena pahala umrah setingkat dengan haji." (HR. Muslim)
♥ Diriwatkan dari Abu Hurairah r.a. menerangkan bahwasannya Rasulullah saw. bersabdah "Puasa itu perisai, oleh kare itu janganlah seseorang mengeluarkan kata-kata dan bertindak seperti orang yang tidak tau apa-apa. jika seorang menentang dan memakinya, hendaklah ia berkata : Saya sedang puasa dua kali. Demi Tuhan yang diriku di tangan-Nya bau busuk orang yang berpuasa, lebih baik di sisi Allah daripada bau kasturi. Dia tidak makan dan minum, tidak mengikuti syahwat, lantaran diri-Ku. Aku memberi balasan terhadap puasanya. Satu kebajikan, di ganda sepuluh anda." (HR. Bukhari & Muslim)
♥ Di riwayatkan dari Anas r.a. dan berkata "Rasulullah saw. berbuka dengan makan beberapa ruthaab (kurma basah) sebelum sholat, kalau tidak ada maka kurma kering dan kalau tidak ada dengan meneguk air beberapa teguk." (HR. Abu Daud & Hakim)
♥ Di riwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata "Barang siapa sholat malam di bulan ramadhan karena beriman dan mengharapkan pahala dari Allah, maka dia ampunkan dosa-dosanya yang telah berlalu." (HR. Jama'ah)

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar