Senin, 02 November 2009

Cinta Dari istri yg Ideal :x



bismillah...
seorang pemuda yg beruntung meminta petunjuk pdku "demikian dia memulai ceritanya". ia menanyakan wanita yg bagaimana yg harsu dia nikah? apakah ia harus menikah dng perempuan yg berperadapan dan menguasai bhs asing,agar ia bs menemaninya rekreasi ke Eropa atau Amerika..ataukah perempuan cantik menarik yg akan mendampinginya di dlm pesta dan pertemuan2 yg di sinari berbagai lampu, ataukah wanita yg bekerja yg mengerti nilai kerja yg dpt memperhitungkan kepayahan dan kesulitan, dan memnperkirakan kemelaratan dan beratnya tugas suami,sehingga ia tidak menambah beban berat dan persoalan2 nya, sedangkan ia tenggelam dlm pekerjaan2 yg besar.
ataukah wanita yg dapt menciptakan rumah seperti surga, tempat ia beristirahat dr kesengsaraan bekerja terus menerus?"

ustad menjawab , "engkau perlu menikah dgn seorang wanita yg memiliki banyak sifat. perempuan yg kau nikahi haruslah bagai tongkat yg dpt engkau gunakan bertelekan, saat engkau mendaki gunung. payung yg dapat ngkau gunakan melindungi kepalamu dr hujan dan bahtera kehidupan.

ustad Musthafa Amien mengatakan lebih lanjut"
...
engkau memerlukan lampu yg dpt menerangimu saat berjalan dlm gelap, compas yg dpt engkau jdikan pedoman arah dlm bingung.

ia adalah bak lemari yg selalu dpt menyimpan rahasiamu, rem yg bs mengendalikan perjalannamu, semangat yg membara dan kuat saat menghadapi serangan lawan.

oabt kepala saat kepalamu pening,suara yg merdu yg dpt meninabobokanmu agar matamu dpt terpejam ketika hendak tidur,

sapu tangan untuk mengusap air matamu dan mengeringkan keringatmu saat lelah, kompres untuk mengobati lukamu, penangkal suara yg dpt mencegah sampainya hiruk pikuk ke telingamu.

ia adalah teman berunding dlm merundingkan persoalan yg engkau hadapi.

jika engkau mencari org bijak dlm menyelesaikan msalahmu,engkau dapati dia dlm pelukanmu.

jika engkau kehilangan ibu,engkau dapati pda istrimu kasih sayang yg meluap seperti ksih sayang ibumu.serta ia rela berkorban dan berjuang bersamamu.


lalaki biasa hanya menbutuhkan perempuan yg biasa. Tapi, lelaki yg beruntung, berarti ia lelaki yg luar biasa sehingga memerlukan perempuan yg luar biasa pula.Ia sanggup memikul beban yg melebihi beban perempuan biasa, yang lebih sabar dr nabi Ayyub AS.,yang tegar bak gunung, yang menjadi sandaran laki2 fakir hati dan akal.

la, yang dapat mengembalikan harapanmu di saat kamu putus asa. la,yang dapat membangkitkan semangat dan kemantapan hatimu ketika engkau sedang bergolak.

la,yang dapat membuatmu tersenyum ketika engkau tidak tersenyum. la,yang penyantun ketika engkau terhimpit.


la,yang dapat menggauli manusia dgn baik padahal la berkuasa sebagai ratu dan menahan diri dari menumpahkan harta.

sewaktu reputasinya meningkat, la semakin tawadhu'.sewaktu kedudukannya meningkat,di ulurkannya tangannya untuk menggapai orang2 yang jatuh di atas tanah.

jika suaminya mempnyai kedudukan yang tinggi, di tariknya untuk bersikap merendahkan hati. jika suaminya bangkrut, la memperlakukannya seperti orang yang terkaya di muka bumi ini.

pemuda itu berkata 'mustahil aku dapat istri seperti itu'

Aku katakan padanya, 'setiap perempuan yang merasa cinta, dapat bersikap seperti istri ideal yang telah saya gambarkan dia atas,.


muti sllu ber doa untkmu Wahai akhi..
semoga kau dapat istri yang baik, yg bukan cuma mencintai dan menghormatimu, tpi juga mencintai dan menghormati orang tuamu....

Aminnnn....


0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar